Ramalan Arti Nama Primbon Jawa

Primbon Arti Nama - Pernah mendengar istilah primbon? Bagi yang belum tahu, Primbon adalah semacam perhitungan dan ramalan orang Jawa berusia ratusan tahun mengacu pada penanggalan atau Kalender Jawa yang konon diciptakan pada era pemerintah Sultan Agung Mataram. Banyak hal yang bisa diramalkan atau diprediksi dengan primbon Jawa, diantaranya sifat, karir, jodoh, keberuntungan, dan lain sebagainya. Hampir semua permasalahan dalam kehidupan manusia dapat dibuat perhitungan secara primbon jawa sehingga kemudian memunculkan jawaban yang bisa dimaknai.

Ramalan Arti Nama Primbon Jawa
Seperti yang akan luv momz sharing kali ini yaitu primbon arti nama, yaitu bagaimana orang Jawa menyikapi makna di balik sebuah nama. Bagi orang Jawa, nama adalah sebuah doa, nama tidak saja menjadi identitas pengenal dari seorang anak tetap juga mengandung arti tertentu agar si pemilik nama selamat sentosa dalam menjalani kehidupannya. Biasanya pemberian nama di kalangan masyarakat Jawa terkait tanggal kelahiran atau weton, neptu, urutan kelahiran, harapan dan cita-cita orang tua, dll.

Pengen belajar Ramalan Arti Nama anda berdasarkan Primbon Nama Jawa? Berikut adalah rumus untuk mengetahui primbon arti nama dilihat dari huruf depan nama seseorang.
* Primbon nama depan huruf A : Mempunyai sifat bijaksana
* Primbon nama depan huruf B : Mempunyai sifat pemarah
* Primbon nama depan huruf C : Mempunyai sifat Humor
* Primbon nama depan huruf D : Mempunyai sifat penyayang
* Primbon nama depan huruf E : Mempunyai sifat suka bohong
* Primbon nama depan huruf F : Mempunyai sifat jujur
* Primbon nama depan huruf G : Mempunyai sifat pemurah
* Primbon nama depan huruf H : Mempunyai sifat pemarah
* Primbon nama depan huruf I : Mempunyai sifat keras kepala
* Primbon nama depan huruf J : Mempunyai sifat rendah hati
* Primbon nama depan huruf K : Mempunyai sifat pendendam
* Primbon nama depan huruf L : Mempunyai sifat pemalu
* Primbon nama depan huruf M : Mempunyai sifat supel
* Primbon nama depan huruf N : Mempunyai sifat tempramental
* Primbon nama depan huruf O : Mempunyai sifat suka mendua
* Primbon nama depan huruf P : Mempunyai sifat bijaksana
* Primbon nama depan huruf Q : Mempunyai sifat penyayang
* Primbon nama depan huruf R : Mempunyai sifat pemarah
* Primbon nama depan huruf S : Mempunyai sifat baik hati
* Primbon nama depan huruf T : Mempunyai sifat humoris
* Primbon nama depan huruf U : Mempunyai sifat keras kepala
* Primbon nama depan huruf V : Mempunyai sifat pemalu
* Primbon nama depan huruf W : Mempunyai sifat gampang bergaul
* Primbon nama depan huruf X : Mempunyai sifat pemalu
* Primbon nama depan huruf Y : Mempunyai sifat pemurah
* Primbon nama depan huruf Z : Mempunyai sifat keras kepala

Masih bingung? Luv Momz aja masih bingung dan masih butuh belajar kok. Tapi jangan kuatir karena saat ini sudah banyak sumber di internet maupun buku primbon arti nama yang membahas tentang ini. Sobat luvers bisa temukan di toko-toko buku terdekat. Atau kalau mau iseng-iseng silahkan coba masukkan nama dan tanggal lahir sobat dibawah untuk mengetahui ramalan arti nama alias primbon nama sobat berdasarkan Ramalan Primbon Jawa.

20 komentar:

ini beneran ga sih....

Terima kasih infonya... jika berkenan silahkan kunjungan balik.

Percya gak percya ya . .
Tapi semua yang d ramalkan tuh sama dngan sifat dan sikap w .

ramalan. mungkin juga benar dan juga salah, karena hanya perkiraan saja kebenaran hanya Allah yang punya.anggap saja suatu perbandingan saja.

Tapi kok 180˚ berbanding terbalik sama kpribadian gw ya,,,

barusan ane coba.. hampir sama sih.. tapi klo yang baiknya ane bisa terima tapi kalo ayng buruknya tidak bisa.. heeee

tergantung kitanya aja kali gimana jalaninnya begitu pendapat gw...........

mau percaya ngak ya. .tpi ox sama dengan kelakuan end d bidang Q ya??
From:ary susanto(kendal/semarang/jateng/indonesia)

boleh percaya dan tidak percaya kok dengan beginian. asek deh pokoknya Jawa itu.

salam,
Poetrafoto Wedding Photographer Indonesia

90% ramalan nya sama seperti sifat+sikap saya dlm kehidupan sehari2.....bagus jg buat introspeksi diri.... :D

Ad yg bnar.
N af uga yg salah c. Hehe

95% cocok dengan aslinya saya.
trims ya

Salam
Agil Fathurrahman

Menurut saya primbon jawa masih cukup relevan sampai saat ini,umumnya bagi orang-orang jawa yang masih menggunakan untuk berbagai keperluan yang menyangkut dalam kehidupan sehari-hari.

Ane bisa jadi cowonya member profil JKT48 gk ?

,percaya gak percya ,
ini yg d katakan , emang sifat gw . . .
Than'x , penjelasan.a !:-D

Klo' sfat yg baik sma dgn sfat gw skrang,,,,
Klo sfat yg bruk ngg sma dgn sfat gw skrng

Tpi gw salut lo dgn ramalan jawa,dpt mnmbah pengetahuan gw

Untung nama depan gue s hehe mank sih gue rada ngrasa nda bisa lama mrah ma org lain coz twu bkan spat sbnar x gue:::::::"""

bisa ia bsa enggak......kta hnya manusia biasa ..hnya allah yg tahu sesngguhya

Terima kasih kunjungannya..
Ramalan ya ramalan jadi tidak ada bukti empiris tentang hal ini, jadi mari disikapi dengan positif saja. hehe...

Poskan Komentar